Cara Memulai Bisnis Sewa Mobil Di Solo Sampai Sukses

By:
Categories: rental mobil solo
No Comments

Bisnis Sewa Mobil di Solo memang masih menjanjikan, paling tidak sampai artikel ini diterbitkan. Diwaktu berdatangan taxi online solo yang katanya mengancam taxi konvensional solo, ini bukan ancaman berarti bagi para pelaku bisnis rental mobil khususnya di kota Solo. Hal ini terbukti belum ada persatuan pengusaha rental mobil di kota manapun yang demo secara terang-terangan menolak kedatangan taxi online.

Dalam artikel ini kita akan berbagi pengalaman cara memulai dan menjalankan bisnis sewa mobil. Dalam hal bisnis tidak ada ilmu pastinya, karena setiap pelaku bisnis mempunyai tantangan, masalah dan ancaman yang berbeda-beda dengan setiap orang. Tapi paling tidak dengan gambaran secara umum ini, anda tidak perlu banyak trial error dengan mempelajari kesalahan yang sudah ada.

Cara Memulai Bisnis Sewa Mobil

Jasa sewa mobil tidak membutuhkan modal finansial yang banyak, tapi perlu modal keberanian untuk memulai. Ketepatan dalam menentukan target market dan memberikan pelayanan maksimal dan mempunyai nilai positif dibandingkan pesain.

Syarat mutlaknya adalah dengan mempunyai unit yang mau disewakan minimal 1 unit, usahakan beli baru karena dengan mobil baru paling tidak meminimalkan beban perawatan berat selama 1 th. Untuk mendapatkan ijin usaha, Bergabunglah dengan rental yang sudah mempunyai ijin usaha sambil belajar secara real cara mengelola unit. Akan lebih mudah berkembang dengan cara bergabung dengan rental yang sudah jalan dari pada memulai dengan sendiri.

Tentukan jenis pelayanan. Mau sewa mobil dengan sopir atau sewa mobil tanpa sopir. Jelas sewa mobil dengan sopir resiko lebih sedikit dari pada lepas kunci.

Masalah paling berat dalam menjalankan bisnis rental mobil adalah dari segi keamanan. Entah itu mobil dibawa kabur ada sekedar digadai.

Layanan sewa mobil dengan sopir menjadi solusi untuk mencegah kerugian akibat ulah nakal penyewa yang membawa kabur mobil untuk digadaikan.

Manajemen keuangan harus tertata rapi walaupun baru mengelolai satu unit. Harus ada anggaran untuk perawatan unit minimal 300rb/bulan.

Kesimpulan :

Untuk memulai sebuah bisnis diperlukan rencana dan keberanian untuk memulai. Jika anda ada keterteikan ntuk terjun di bisnis rental mobil di Solo, maka solusi paling tepat adalah bergabung dengan rental yang sudah ada, jalankan bisnisnya dan manajemen yang bagus dan rapi.

Apakah boleh gabung dengan Lestari rental mobil solo ? Kami selalu mendukung untuk kemajuan bersama, silahkan mulai dari sekarang atau tidak sama sekali.

Your Thoughts

Call Now
Whatsapp